Omset Kolding Cut Nyak Dien Tertekan

586 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang mewarnai Pekanbaru dan Riau secara umum dalam tiga hari terakhir menjadi pertarungan tersendiri bagi pelaku usaha Kolak Dingin alias Kolding di kawasan jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru. Pasalnya, omset penjual kolding turun drastis menyusul hujan yang hampir terjadi setiap siang hari di Pekanbaru ini.

Pelaku usaha kolding mengaku mengalami penurunan omset 25 hingga 40 persen dibanding hari cuaca cerah biasanya. Pada hari biasa tanpa hujan, penjual kolding bisa memperoleh omset sekitar Rp.500 ribu hingga Rp.700 ribu dengan rata-rata penjualan minimal 100 porsi perharinya. Selain cuaca hujan, omset kolding juga tertekan dengan suasana liburan dalam tiga hari ini.

“Jika hari cerah tanpa hujan, minimal kita menjualkan 100 porsi dengan harga Rp.5.000 untuk satu porsinya. Jadi omset pada hari yang cerah tanpa hujan minimalnya Rp.500 ribu sehari,”ungkap Bambang yang menjual kolding.

Omset pedagang kolding terpukul dengan hujan yang turun tanpa mengenal waktu pada siang harinya di Pekanbaru. Bahkan, hujan turun silih berganti itu meski reda, tetap saja meninggalkan bekas mendung dan suasana adem di Kota Bertuah, Minggu (27/12/09) ini. Kolding durian dengan campuran ketan seharga Rp.7.000 se porsi juga lebih mengalami penurunan omset yang relatif banyak dibanding yang seharga Rp.5000/porsi.(Surya)

Posting Terkait