Objek Wisata Belum Mampu Menarik Wisatawan

674 views
news1320PEKANBARU (RiauInfo) – Meski Pekanbaru memiliki beberapa objek wisata, namun sampai saat ini objek-objek wisata tersebut belum mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke tempat itu. Hal ini disebabkan konsep pariwisata yang dilakukan di Pekanbaru masih amburadul.

Sebagai contoh saja, objek wisata Danau Buatan, sampai kini tidak ada kemajuannya, bahkan semakin tidak menarik saja untuk dikunjungi. Padahal dulu objek wisata Danau Buatan itu akan menjadi andalan bagi Pekanbaru untuk menarik para wisatawan.

Hal yang sama juga dialami oleh objek-objek wisata lainnya. Satu-satunya objek wisata di Pekanbaru yang cukup menarik dikunjungi hanyalah Mesjid Raya Pekanbaru yang terletak tidak begitu jauh dari Pasar Bawah. Mesjid ini sampai sekarang memang cukup banyak dikunjungi wisatawan, termasuk dari luar negeri.

Berkaitan belum berkembangnya kepariwisataan Pekanbaru ini. Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru bidang pariwisata, Umroh HM Thaib minta kepada instansi yang terkait dengan kepariwisataan di Pekanbaru ini untuk benar-benar menyusun konsep pariwisata yang sesuai dengan pangsa pasar.

Selama ini, menurut dia, jangankan masyarakat luar, sedangkan masyarakat Pekanbaru sendiri kurang berminat mengunjunginya. “Masyarakat Pekanbaru malah lebih suka mengunjung objek wisata di tempat lain. Padahal untuk itu mereka mengeluarkan banyak duit,” ujarnya.

Untuk itu, menurut dia, konsep pengembangan pariwisata harus dibicarakan kembali dengan melakukan survei apa sebetulnya yang dinginkan masyarakat Pekanbaru. “Saya rasa Danau Buatan perlu dikembangkan lagi, sehingga bisa lebih menarik untuk dikunjungi,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait