November Mendatang Batas Data Kependudukan Riau

697 views

PEKANBARU (RiauInfo)- Terkait Pemilihan Kepala Daerah pada 2008 mendatang, data kependudukan hingga saat ini masih berjalan dan diperkirakan entri data kependudukan ini akan selesai pada Nopember 2007 mendatang. Hal ini didorong oleh batas penyerahan data penduduk ini pada Januari 2008 nanti.

“Pendataan harus selesai pada bulan Nopember ini, karena penyerahan data kependudukan akan dilakukan pada bulan Januari tahun 2008,” sebut Kasubdin Kependudukan, Dinas Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau, Indriadi, kepada wartawan, Senin (1/10) di Pekanbaru.

Menurut Indriadi, pendataan penduduk ini dilakukan dalam rangka persiapan Provinsi Riau menghadapi pemilihan gubernur pada bulan Oktober 2008 mendatang. Hingga saat ini pendataan sedang berjalan di seluruh Kabupaten/kota se Provinsi Riau.
Demi mendapatkan data yang valid, pendataan kali ini telah melibatkan berbagai elemen, misalnya kepala desa, Ketua RW dan Ketua RT, sehingga pendataan penduduk dapat dilakukan semaksimal mungkin.

“Karena pemilihan kepala Daerah/gubernur mendatang dengan cara pemilihan langsung oleh rakyat, maka pendataan penduduk sabagai pemilih sangat menentukan kelancaran pemilihan gubernur di Riau tahun 2008 mendatang. Kita berharap seluruh masyarakat Riau agar mendatakan jati dirinya, sehingga pada akhirnya tidak kita jumpai lagi penduduk yang masih belum di data,” ujar Indriadi.

Sedang kepada pemerintah kabupaten/Kota, kata Indriadi, jika selesai melakukan pendataan, diminta secepatnya menyerahkan hasil pendataan penduduk tersebut ke Provinsi. ”Hal ini kita minta supaya data penduduk yang telah didata tersebut akan dimasukan ke data base yang telah dipersiapkan Dinas Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau,” ujar Indriadi.(Surya)

 

Posting Terkait