Nasyid Malaysia Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis

604 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Group Nasyid Rabbani dari Negeri Jiran Malaysia dan Ustadz Habib Ahmad Al Absy dari Jakarta akan tampil memeriahkan saat puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke-495. Baik group Nasyid Rabbani maupun Ustadz Habib akan tampil pada acara malam nada dan dakwah.

“Malam acara nada dan dakwa akan digelar Selasa (31/7) malam mendatang di lapangan Tugu Bengkalis,” terang Ketua Umum Pelaksana Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke-495, H Landung Abdullah, saat ditemui usai memimpin rapat pematangan kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke-495 di lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Senin (23/7).

Masih menurut Landung, untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, juga akan digelar sejumlah kegiatan lainnya. Diantaranya, pertandingan olahraga, bazar dan pasar malam dan zikir akbar. Kemudian, gelar seni pelangi negeri junjungan, lomba permainan anak negeri, kenduri adat dan pawai budaya.

Mengenai kegiatan olahraga, ditemui ditempat yang sama, Ketua Bidang Olahraga Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke-495, H Tuah Hasrun Saily mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Diantara, bola voli, sepakbola (seven side), jalan santai, lomba lari (4,9, dan 5 Km), jalan santai dan lomba memancing.

“Untuk lomba memancing, sejumlah peserta dari luar Bengkalis sudah menyatakan bakal ikut ambil bagian dalam lomba memancing. Seperti dari Kota Batam dan dari Negeri Jiran Malaysia . Lomba memancing ini dilaksanakan di Sungai Kembung Luar pada 4 Agustus mendatang,” jelas Tuah.

Pada bagian lain, Ketua Bidang Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, H Umran menjelaskan, Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan akan dimulai Selasa (24/7) malam dan dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis.

“Pembukaan kegiatan ini diawali dengan penampilan dari Sanggar Tasik Bengkalis. Pada malam selanjutnya, diisi penampilan keseniaan dari masing-masing paguyuban. Secara berurut, untuk malam selanjutnya diisi oleh paguyuban Jawa, Batak, Aceh dan Sunda dan Minang.

“Sedangkan pada malam penutupan pada Senin (30/7) diisi dengan malam Pelangi Negeri Junjungan serta penampilan kesenian kesenian dari paguyuban masyarakat Tionghoa,” terang Umran, seraya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Sementara itu, selaku penanggungjawab kegiatan bazar dan pasar malam, Asisten III Setdakab Bengkalis, H Arianto mengatakan, mulai Selasa (25/7) malam akan ditaja kegiatan bazar dan pasar malam.

“Pada kegiatan bazar dan pasar malam ini juga akan dilaksanakan pameran budaya dari sembilan paguyuban yang ada di daerah ini. Bazar dan pasar malam ini akan dilaksanakan hingga, Selasa (31/7) malam mendatang,” terang Arianto. (Tony/rls)

 

Posting Terkait