Namun Terdata Hanya 9 Orang Saja

645 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kasus terjangkit HIV/AIDS di Pekanbaru ternyata cukup banyak. Kalangan yang cukup banyak terjangkit virus yang sangat mematikan itu justru kalangan mahasiswa. Hanya saja banyak mahasiswa yang masih enggan melaporkannya.


Hal itu diungkapkan Dr Syafrida MAg, selaku Ketua Panitia Seminat Kiat Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS dan Narkoba bagi mahasiswa se- Kota Pekanbaru. Seminar itu diadakan di Aula UIN Suska Pekanbaru dan dihadiri banyak mahasiswa.

Menurut dia, dari sejumlah mahasiswa yang telah terjangkit virus HIV/AIDS tersebut, sampai saat ini hanya sembilan saja yang telah melaporkan kasusnya. “Jadi cuma 9 itu saja yang ada di data kami,” ujarnya.

Sedangkan selebihnya masih belum terdata, karena mereka umumnya enggan untuk melaporkan kasusnya ke pihak terkait. “Jadi sebenarnya masih banyak lagi mahasiswa di Pekanbaru terjangkit HIV/AIDS,” jelasnya lagi.

Hal ini, menurut dia, tentunya perlu mendapatkan perhatian yang besar dari semua pihak, sehingga perkembangan virus HIV/AIDS tersebut tidak semakin membesar lagi. “Untuk itulah kami sengaja menggelar seminar ini.

Seminar ini sendiri, menurut dia, merupakan bentuk sosialisasi bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat, sehingga masyarakat luas mengetahui bagaimana cara menanggulangi atau mencegah keluarganya dari ancaman virus yang mematikan tersebut.(Ad)

 

Posting Terkait