Mutasi Kepala Sekolah, Berarti Tantangan

655 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Fadri AR menyebutkan, dengan adanya pemutasian kepala sekolah ini, diharapkan akan menambah sprit baru bagi sekolah, khususnya sekolah yang sebelumnya masih berstandar rendah. Karena itu harapnya, tantangan baru bagi masing-masing kepala sekolah untuk menciptakan dan membawa sekolah ke arah yang lebih baik. 

Hal ini dikatakannya terkait tentang rencana Walikota Pekanbaru Herman Abdullah untuk melakukan pemutasian sejumlah kepala sekolah mulai SD, SMP dan SMA sesudah 17 Agustus mendatang. Dikatakannya, pemutasian ini supaya adanya regenerasi. Sehingga kepala sekolah yang sudah dianggap sukses dalam memimpin, diharapkan akan mampu membawa sekolah yang baru ke arah yang lebih baik. Begitu juga sebaliknya, kepala sekolah yang dianggap masih kurang, bisa mempertahankan kapan perlu membuat prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, ujarnya di Balai Payung Sekaki Senin (13/8).

Ketika ditanya tentang dibalik rencana pemutasian tersebut, Fadri menilai suatu hal yang wajar. Yang jelas katanya, PR bagi kepala sekolah adalah membuat prestasi meningkat dari sebelumnya, tambahnya. (muchtiar)

 

Posting Terkait