Mursal Amir: Awal September 2007 RSUD Arifin Achmad Dioperasionalkan

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tak ada aral melintang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, awal September 2007 ini akan dioperasionalkan. Walaupun kekurangan tenaga medis. Bisakah?

“Insya Allah hal itu bisa kita lakukan. Semua keperluan secara bertahap akan kita operasionalkan. Sehingga kita mampu memberikan pelayanan terbaik,” ungkap Directur RSUD Arifin Achmad Mursal Amir kepada RiauInfo di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (28/8).

Menurutnya, sekitar 600 hingga 700 tenaga baik itu dokter, perawat, penunjang medis, non medis dan lain-lainnya diperlukan. Setelah hal ini terpenuhi, sehingga pendistribusian jasa pelayanan dimaksud diberikan kepada seluruh staf yang ada di RSUD Arifin Achmad dengan mempertimbangkan azas kebersamaan.

Memang diakui Mursal, kendala utama pengoperasian gedung utama RSUD Arifin Achmad adalah adanya keterbatasan pemerintah untuk mengangkat Pegawai Negeri Sipil. Di sisi lain Pemprov Riau sedang mengembangkan RSUD sebagai rumah sakit pendidikan dan pusat rujukan yang sangat membutuhkan sumber daya manusia.

“Saya berharap jika Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BULD) diterapkan secara otomatis pelayanan akan lebih bagus lagi. Saya berharap PPK-BULD ini cepat dilaksanakan,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Rizki: