MUNAS GOLKAR Malam Ini Pengganti Jusuf Kalla Ditentukan

528 views

news10941PEKANBARU (RiauInfo) – Jusuf Kalla telah resmi menyerahkan jabatan Ketua Umum Golkar kepada pimpinan sidang Musyawarah Nasional (Munas) VIII. Rabu (7/10) malam ini, akan dilakukan pemilihan Ketua Umum baru.

Saat ini ada empat nama yang berkibar untuk menbjadi kandidat Ketua Umum Golkar periode 2009-2014. Keempat kandidat tersebut saling klaim mendapatkan dukungan banyak suara.

Berbagai pihak merasa yakin Aburizak Bakrie bakal menggantikan posisi Jusuf Kalla itu. Sebab pada pandangan umum 33 DPD I dan 10 ormas Golkar sebagian besar menyatakan dukungannya kepada Aburizal Bakrie.

Sebanyak 20 DPD I provinsi secara lantang menyebut Aburizal Bakrie sebagai jagoannya. Aburizal juga didukung 8 organisasi massa.

Sedangkan untuk kandidat Surya Paloh hanya diusung 7 DPD I tingkat provinsi. Itupun ada provinsi yang mengakui tak sepenuhnya mendukung Paloh. Selain itu, terdapat 7 DPD I dan dua organisasi Golkar yang belum menyatakan sikapnya.

Untuk dua kandidat lainnya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, dan Yuddy Chrysnandi tidak disebut satupun oleh DPD atau ormas. Tetapi, semua itu belum juga bisa memastikan siapa yang akan menjadi pemilik kursi Golkar 1.

Berdasarkan jadwal, pukul 22.00 WIB mulai digelar pemilihan ketua umum/ketua formatur. Dipastikan, klimaks dari Munas Golkar ini akan berlangsung seru dan memakan waktu lama. Bisa saja pelaksanaan pemilihan ini akan berlangsung sampai besok.(ad)

Posting Terkait