MUNAS GOLKAR Kubu Ical Optimis Hanya Satu Putaran

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bila dilihat dari sikap pendukung yang tetap konsisten mendukungnya, kubu Aburizal Bakrie yakin pemilihan Ketum Golkar yang akan dilakukan beberapa jam mendatang ini hanya terjadi satu putaran.

“Sampai saat ini tidak ada pendukung yang menarik dukungannya terhadap Ical. Semuanya bersikap konsiten dengan dukungannya, ” ungkap Penasehat Tim Kampanye Aburizal, Akbar Tandjung di Hotel Labersa, Riau, Rabu 7 Oktober 2009.

Akbar mengaku selaku penasehat tim sukses dia terus memeriksa setiap dinamika. “hingga saat ini sudah ada lebih dari 350 pendukung Aburizal yang memiliki hak suara,” tambah dia lagi.

Apalagi hal itu diperkuat dengan pandangan umum yang disampaikan DPD I dan ormas-ormas. “Dengan melihat pandangan umum, kami bahkan makin yakin kalau ini akan berlangsung satu putaran,” jelasnya.

Untuk diketahui dalam Munas Golkar ini terdapat 538 suara yang berhak memilih. Satu suara milik DPP, 33 milik DPD Golkar dari 33 provinsi, 492 suara DPD tingkat II dan 10 organisasi massa pendiri dan didirikan Golkar.

Sejauh ini terdapat empat calon ketua umum yakni Aburizal Bakrie, Surya Paloh, Yuddy Chrisnandi dan Tommy Soeharto. Pada sesi pandangan umum membuktikan hanya Aburizal dan Surya Paloh yang tampak meraih dukungan. Ical unggul dalam mendapatkan dukungan.(ad)

 

Posting Terkait