Mulai Januari 2008 Tunjangan Guru MDA di Pekanbaru Naik 100%

656 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) bolehlah merasa bergembira. Sebab bila selama ini kesejahteraan mereka terkesan diabaikan, namun saat ini Pemko Pekanbaru mulai memperhatikan mereka. Bahkan mulai Januari 2008 mendatang tunjangan mereka akan dinaikkan sebesar 100 persen.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, M Fadri kepada wartawan Senin (26/11) di Gedung Payung Sekali Pekanbaru mengatakan, dewan sudah menyetujui adanya peningkatan tunjangan bagi guru MDA tersebut. “Mereka memang sudah sepantasnya mendapatkan hal itu, karena perannya juga sangat penting,” jelasnya.

Disebutkannya, sebagai guru MDA yang mengajar anak-anak mengenali agama, sudah sewajarnya jika jasa mereka itu diberi imbalan yang sepantasnya. “Apalagi melalui peran guru MDA itu, Pemko Pekanbaru bisa menjadikan warga kota ini sebagai warga yang agamis,” ungkapnya.

Disebutkannya, dengan tunjangan selama ini hanya Rp 200 ribu sebulan, rasanya terlalu kecil dibandingkan dengan pengabdian yang mereka lakukan. “Makanya, mulai Januari 2008 mendatang Pemko Pekanbaru akan menaikkan tunjangan mereka menjadi Rp 400 ribu sebulan.

Diharapkan dengan adanya peningkatan pemberian tunjangan bagi guru MDA itu, para guru tersebut bisa lebih bersemangat menjalankan tugasnya. Kenaikan tunjangan 100 persen itu tentunya akan sangat berarti bagi mereka.(Ad)

Posting Terkait