MUI Kota Pekanbaru Dukung Warga Rejosari

832 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait tentang penolakan warga RW 04 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tanayan Raya tentang adanya penjualan Babi Panggang Karo (BPK) di daerah mereka, direspon MUI Kota Pekanbaru, Ilyas Husti dengan positif. Menurutnya, penolakan itu sudah tepat dan benar.

Menurut Ilyas Husti, dengan mayoritas umat Islam yang ada di sana, pedagang BPK itu mestinya harus mempertimbangkan etika moral, apakah hal tersebut sudah pantas dilakukan. Apalagi lokasi penjulan BPK itu tidak berjauhan dari mesjid Nurul Iman.

Meski demikian, Ilyas Husti tetap mengharapkan kepada warga setempat untuk tidak melakukan anarkis. Hal ini harus diselesaikan dengan pihak-pihak terkait termasuk aparat.

“Ya, kita melihat cara warga melakukan penolakan sudah bagus seperti menyatakan penolakan ke tingkat lurah, camat termasuk kepolisian setempat. Yang penting jangan sampai anarkis lah. Kepada pihak terkait untuk segera menyelesaikan masalah ini,” ungkap Ilyas Husti saat dihubungi melalui telephon selulernya yang kini sedang berada di Mesir dalam rangka studi Islam, Minggu (2/11). (muchtiar)

Posting Terkait