Muatan Kapal Jadi Rebutan Masyarakat Setempat

566 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kasus ledakan kapal di perairan sungai Siak Desa Bengteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, tadi malam tidak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga awak kapal yang menjadi korban ledakan itu, tapi ternyata juga menjadi berkah bagi sebagian masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir sungai itu. 

Sebab meledaknya kapal yang baru saja memuat puluhan drum minyak premium dari depot minyak miliki Bismark itu, menyebabkan muatannya tumpah ke perairan dan dihanyutkan air sungai ke arah hilir. Sedangkan kapalnya sendiri beberapa jam setelah ledakan tenggelam ke dasar perairan.

Drum-drum yang dihanyutkan oleh air sungai itu menjadi rebutan oleh masyarakat di sekitar pesisir sungai Siak. Mereka mengaggap minyak yang hanyut tersebut tidak bertuan lagi, sehingga bisa dimiliki. Bahkan ada masyarakat yang mendapatkan 2 drum sekaligus.

Sementara itu Kepala Polres Siak AKBP Drs Hisbullah ketika dihubungi melalui telepon mengatakan pihaknya sampai saat ini belum diketahui secara persis penyebab dari ledakan itu. Karena itu kini pihak polisi sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Untuk dugaan sementara, menurut dia, ledakan terjadi saat melakukan pengisian BBM. Tanpa diketahui pasti terjadi percikan api yang kemudian membesar dan akhirnya kapal meledak. “Tapi untuk kepastiannya, tunggu saja hasil penyelidikannya,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait