Mobil Plat Merah Masih Berkeliaran di Jalur Mudik

542 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski Pemprov Riau mengeluarkan larangan penggunaan mobil dinas untuk keperluan mudik, namun ternyata masih banyak ditemukan mobil berplat merah berkeliaran di jalur mudik, terutama ke arah Sumatara Barat (Sumbar).

Seperti yang diamati RiauInfo Minggu (14/10) baik di jalur mudik lintas barat maupun lintas tengah terlihat sejumlah mobil dinas berplat merah BM arah menuju ke Sumbar, dan ada pula sebaliknya menuju ke arah Pekanbaru.

Saat pemantauan sekitar 2 jam di ruas jalan sekitar PLTA Kotopanjang sekurang-kurangnya dijumplai 12 mobil plat merah bernomor polisi BM ke arah Sumbar. Sedangkan mobil plat merah menuju ke arah Pekanbaru sebanyak 9 mobil.

Begitu juga di jalur lintas tengah menuju Kiliranjao cukup banyak mobil plat merah melintas di jalur ini. Saat dilakukan pemantauan selama lebih kurang 1,5 jam di daerah Logas ditemukan sebanyak 6 unit mobil plat merah menuju Kiliranjao.

Namun untuk arah Pekanbaru jumlah jauh lebih kecil yakni sekitar 3 unit mobil saja. Tapi menurut masyarakat setempat, pada hari Jumat (12/10) atau H-1 lalu mbil plat merah yang melewati daerah ini sangat banyak, bisa mencapai seratusan unit.

Umumnya mobil plat merah itu menuju ke Sumbar, karena jalur lintas barat saat itu sedang mengalami putus total akibat amblas. Akibatnya para pemiliknya mengubah rute perjalanannya menuju Kiliranjao melintasi Talukkuantan dan Logas.(Ad)

 

Posting Terkait