Mitra Dampingan Riaupulp Dapatkan Kucuran Kredit Modal Kerja

595 views

news5281PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah beberapa waktu lalu menyalurkan kredit modal kerja dan investasi kepada mitra dampingan PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) di wilayah Estate Cerenti, CV Sumpit Mas, BTN Syariah Pekanbaru kembali menyalurkan pinjaman kredit kepada CV Tatat Ayuda, mitra dampingan CSR Riaupulp dari wilayah Estate Pelalawan, senilai Rp 367.000.000 untuk pengadaan Bus Sekolah.

Kucuran kredit ini diserahkan oleh Kepala Cabang BTN Syariah Pekanbaru Indro Setiadji kepada H.Kasri disaksikan, SME’s (Small and Medium Enterprises) Program Head Riaupulp Amir Hamzah, di kantor bank BTN Syariah Pekanbaru, Jumat (6/6) lalu.

Dijelaskan Amir, dalam merealisasikan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR), Riaupulp senantiasa komit untuk memberikan pendampingan kepada mitra bina, baik dalam bentuk membantu dalam hal pelatihan, pendampingan serta dari aspek pembiayaan modal kerja untuk pengembangan usaha mereka. 

Seperti halnya melalui SME’s Program, Riaupulp telah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga keuangan dan perbankan. Guna bekerjasama dalam mendukung permodalan mitra bina demi kelancaran operasional melalui program outsourcing.

Kerjasama Riaupulp dengan lembaga keuangan tersebut diwujudkan antara lain seperti hari ini, yakni penanandatanganan perjanjian akad kredit pembiayaan modal kerja dan investasi antara CV Tatat Ayuda dengan pihak BTN Syariah Pekanbaru untuk pengembangan usaha bus sekolah untuk mengangkut anak-anak karyawan dan warga sekitar Estate Pelalawan. 

Kerjasama dengan BTN Syariah ini difokuskan dalam hal pembiayaan modal kerja dan investasi mitra bina. Melalui kerjasama ini, pihak bank sebagai mitra kerja Riaupulp akan menyalurkan kredit UMKM kepada mitra bina Riaupulp. 


“Kerjasama ini adalah bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan untuk merealisaikan program pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan khususnya mitra bina. Semoga dengan kerjasama antara Riaupulp dan BTN Syariah Pekanbaru ini, diharapkan kebutuhan modal kerja mitra bina SME’s Program CSR Riaupulp dapat dipenuhi sehingga kegiatan usaha mitra bina dapat berjalan dengan lancar,” harapnya. 

Sementara, Kepala Cabang BTN Syariah Pekanbaru Indro Setiadji mengatakan, kerjasama pembiayaan modal kerja ini merupakan bentuk komitmen BTN Syariah dalam mendukung dan mengembangkan kegiatan UMKM di daerah ini. Semoga kerjasama dengan Riaupulp ini akan ditingkatkan dimasa-masa mendatang guna mendukung aktifitas usaha mitra bina SME’s Program CSR Riaupulp, ujarnya.

Direktur CV Tatat Ayuda, H.Kasri,disela-sela usai penandatanganan perjanjian kredit menyampaikan, terima kasih kepada Riaupulp yang telah memberikan perhatian dan bantuan serta kepeduliannya kepada kontraktor lokal yang ada di daerah oprasionalnya. H. Kasri berharap program kemitraan ini dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Riaupulp yang telah banyak membantu saya dalam hal pengembangan usaha. Kini saya dapat mengembangkan usaha saya. Apalagi sekarang ini Riaupulp bahkan telah memfasilitasi saya untuk mendapatkan kredit pinjaman modal kerja dari pihak perbankan”, ucapnya.(ad/rls)

Posting Terkait