Mitra Bina Riaupulp Estate Pelalawan Gelar Syukuran Bersama Manajemen

582 views
news5359PEKANBARU (RiauInfo) – Lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Barang kali pribahasa ini yang tepat disebutkan kepada H. Kasri salah seorang mitra bina CSR Riaupulp.

Pasalnya kontraktor asal Desa Pelalawan ini, melakukan syukuran makan bersama denagn manjemen Riaupulp atas telah terealisasinya pelaksanaan kotrak baru kepada dirinya berupa pengadaan bus sekolah bagi anak-anak karyawan Riaupulp Estae Pelalawan South, Jumat (13/6) lalu.

Syukuran makan bersama sekaligus tepung tawar terhadap armada bus yang baru saja dibelinya melalui program kredit yang diberikan Bank BTN Syariah, yang difasilitasi Riaupulp melalui Program Small and Medium Enterprises (SME’s) CSR Riaupulp.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli, Estate Manger Pelalawan South, Jonathan serta sejumlah karyawan estate dan tokoh masyarakat setempat.

H.Kasri selaku ahlibait dalam sambutannya menyampaikan suka citanya serta rasa syukur tak terhingga dan terima kasih kepada Riaupulp yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada dirinya sehingga dapat mengembangkan usahanya sebagai mitra bina perusahaan. Dia berharap program kemitraan ini dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang.

“Saya merasa beruntung menjadi salah satu mitra bina Riaupulp. Kini saya dapat mengembangkan usaha saya. Bahkan Riaupulp ikut serta memfasilitasi saya untuk mendapatkan kredit pinjaman modal untuk pembelian armada bus dari pihak perbankan,” ujarnya.

Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli mengatakan, program pemberdayaan masyarakat PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) saat ini terus ditingkatkan. sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) terhadap masyarakat.

Salah satu diantaranya adalah outsourching yakni pengalihan pelaksanaan beberapa kegiatan pendukung operasional perusahaan (inline) untuk membuka kesempatan berusaha kepada masyarakat sekitar khususnya pelaku dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dengan pola outsourcing yang dilakukan Riaupulp ini diharapkan mampu mengembangkan potensi UMKM yang dimiliki pengusaha lokal yang sekaligus diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Outsourcing adalah bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang dituangkan Riaupulp melalui CSR,” kata Amru.

Dijelaskannya, dalam pola outsourcing, Riaupulp tidak hanya sekedar memberikan order pekerjaan kepada mitra bina. Akan tetapi juga membantu dalam hal pelatihan, pendampingan dan permodalan. Di samping itu juga mengupayakani aspek pembiayaan modal kerja dan investasi yang dibutuhkan mitra bina.

Sementara itu, Estate Manager Pelalawan South, Jonathan selaku pemberi kontrak pengadaan bus sekolah mengatakan rasa bangga dan berterimakasih dengan acara syukuran ini.

“Sejak mulai beroperasinya Riaupulp Estate Pelalawan South, anak-anak karyawan yang pergi sekolah menumpang colt diesel yang didisign menyerupai bus sehinga tak jarang sampai di tempat tujuan pakaian mereka agak berdebu. Mudah-mudahan dengan adanya bus sekolah baru ini mereka akan lebih nyaman dan konsentrasi belajar” kata Jonathan.(ad/rls)


Posting Terkait