MINTA PENERTIBAN DISHUB… Puluhan Supir AKDP Datangi Kantor Wakot Pekanbaru

529 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan supir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) menggelar aksi unjuk rasa ke kantor walikota Pekanbaru, Kamis (26/02/2009) ini. Aksi itu merupakan aksi lanjutan tuntutan terhadap larangan Dishub kepada angkutan umum mencari penumpang di sepanjang jalan Soebrantas, Panam Pekanbaru. Larangan ini dinilai merugikan para supir yang biasa mendapatkan sewa di sepanjang jalan tersebut. 

“Kami selalu memenuhi kewajiban masuk ke terminal Payung Sekaki yang baru tersebut. Namun penumpang tidak ada di sana. Makanya kami mencari penumpang di sepanjang jalan Subrantas atau simpang Garuda Sakti itu,”ungkap seorang supir angkutan kepada RiauInfo saat aksi berlangsung.

Para supir mengaku sangat kewalahan menunggu penumpang yang tidak ada di terminal Payung Sekaki tersebut. Sementara, retribusi wajib dibayarkan mereka setiap masuk terminal. Namun penumpang tidak pernah ada di terminal. Keluhan utama para supir adalah razia Dinas Perhubungan yang melarang mereka menunggu penumpang di sekitar persimpangan jalan Garuda Sakti-Soebrantas.

Aksi yang ereka katakan spontanitas itu telah bermula semenjak satu pekan terakhir. Namun hari ini mereka terpaksa mendatangi kantor walikota Pekanbaru berharap untuk meneukan solusi terbaik dari Pemko Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait