Minggu Sore Langit Pekanbaru Menghitam, Eh…Hujannya Cuma 5 Menit

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Langit kota Pekanbaru Minggu sore (16/3) tadi sempat menghitam seolah-olah akan terjadi hujan lebat yang cukup lama. Eh…ternyata hujan yang turun tidak terlalu lebat, itupun hanya berlangsung tidak lebih 5 menit.

Cuaca di Pekanbaru beberapa hari terakhir ini memang sangat sulit diramal. Terkadang langit sudah menghitam akibat mendung, namun tiba-tiba saja bisa langsung cerah tanpa adanya turun hujan. Sebaliknya kadang terlihat cerah, tiba-tiba saja turun hujan yang cukup lebat.

Beberapa ibu rumah tangga mengaku cukup direpotkan dengan cuaca sekarang ini, terutama terkait dengan akitivitasnya menjemur pakaian. “Kemaren saya sempat menjemur pakaian karena cuaca terlihat cukup cerah,” jelas Vila (29) warga Jalan Pramuka, Rumbai.

Tapi begitu pakaian sudah dijemur, tiba-tiba saja hujan deras turus. “Akibatnya saya jadi kalang kabut untuk mengumpulkan kembali pakaian-pakaian yang sudah terlanjur dijemur itu,” ungkap istri salah seorang pegawai di Kantor Gubernur Riau ini.

Hal yang sama juga dialami Alamsyah (47) warga Jalan Utama Simpangtiga, Pekanbaru. Minggu sore tadi dia bermaksud mengantar anaknya ke tempat pengajian. Tapi karena udara mendung dan langit menghitam, dia membatalkan mengantar anaknya ke tempat pengajian itu.

Tapi sampai menjelang Magrib, hujan yang turun cuma rintik-rintik saja, itupun berlangsung hanya sebentar. “Kalau tahu hujannya cuma segitu, saya pasti akan mengantarnya ke tempat pengajian,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait