MESKI TEMPERATUR TINGGI.. Wilayah Riau Masih Aman Dari Titik Api

533 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wilayah Provinsi Riau telah selamat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dalam tiga hari terakhir, termasuk Sabtu (7/02/2009) ini. Keadaan itu menyusul peluang hujan masih melanda wilayah Riau. Meski siang ini cuaca cerah berawan dengan temperatur maksimum 32,1 Derjat Celsius, namun titik api tidak ada sam sekali di Riau. 

Sejumlah daerah Riau berpeluang hujan ringan hingga sedang. Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru, hujan muncul akibat konvergensi awan masih mengitari udara Riau.

Riau bagian tengah seperti kota Pekanbaru, Kampar, Siak dan sekitarnya mengalami hujan ringan yang bersifat lokal dan dalam waktu yang relatif singkat. Keadaan yang sama juga terjadi di wilayah Riau bagian Selatan seperti Inhil, Inhu, Kuansing, Pelalawan dan sekitarnya.

Staf analisa Slamet Riyadi mewakili kepala BMG Pekanbaru mengatakan, hujan muncul akibat cuaca berawan terjadi pada sore hingga malam hari. Untuk hari ini, peluang hujan juga luas di daerah Riau bagian Timur dan bagian Riau Selatan atau di daerah pesisir Riau lainnya. Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 tidak merekam satu titik pun kebakaran hutan dan lahan di Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait