MESKI KRISIS HUJAN…. Hanya Inhu Korban Kebakaran Hutan dan Lahan

636 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah kebakaran hutan dan lahan kian tertekan di wilayah Provinsi Riau, Rabu (15/7/09) ini. Meski peluang hujan masih dinyatakan minim, namun hanya satu daerah Riau yang menjadi korban kebakaran hutan dan lahan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menilai titik api mulai terpecah di sejumlah daerah Riau yang terbakar beberapa hari silam. Sehingga Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 tidak menangkap sebagai titik api.

Sementara ini, satelit NOAA hanya menangkap sebanyak satu titik api saja yang berada di daerah Kabupaten Indergairi Hulu Provinsi Riau. Namun BMKG menilai masih perlu diwaspadai perkembangan titik api. Keadaan itu menyusul masih minimnya peluang hujan di Riau.

Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Rahmat mengatakan, hujan ringan dan bersifat lokal diperkirakan terjadi hanya di wilayah Riau bagian Utara. Sedangkan wilayah lainnya masih krisis hujan. Cuaca cerah berawan dengan tempertur mencapai 32,5 derjat celsius juga masih mewarnai Riau sepanjang siang ini.(Surya)

Posting Terkait