MESKI KETINGGIAN MENURUN… Perairan Kepri Terancam Gelombang 4 Meter

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski relatif menurun dari kemarin, gelombang tinggi dan cuaca buruk yang disertai angin kencang masih mengancam sejumlah perairan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Minggu (18/01/2009) ini. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru masih menyatakan bahaya bagi pelayaran. Peringatan itu menyusul gelombang tinggi di sejumlah perairan provinsi Kepri maksimum mencapai 4 meter hari ini. 

Staf analisa Slamet Riyadi mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu megatakan, ketinggian gelombang antara 1,5 meter hingga 3 meter terjadi di wilayah perairan Pulau Batam, Tanjung Pinang dan Selat Singapura. Ketinggian gelombang tersebut berbahaya bagi pelayaran yang akan melewati jalur sempit dan padat pelayaran itu.

Ketinggian gelombang 3 hingga 4 meter terjadi di wilayah perairan Pulau Tujuh Natuna, Matak, Tarempa, Dabo Singkep dan sekitarnya. BMG Pekanbaru menyatakan ketinggian gelombang tersebut juga berbahaya bagi pelayaran. BMG menyatakan angin kencang dari Utara menuju Timur Laut serta cuaca buruk, masih menjadi penyebab utama meningkatnya ketinggian gelombang di sejumlah perairan Kepri hari ini.(Surya)

 

Rizki: