Meski Hujan Gerimis, Jemaah Sholat Terawih Tetap Membludak

639 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sejak usai berbuka tadi sebagian wilayah kota Pekanbaru dituruni hujan gerimis, namun ternyata tidak membuat warga kota ini enggan menundaikan sholat tarawih berjemaah di mesjid. Hampir seluruh mesjid dan mushollah di Pekanbaru dipadati jemaah sholat tarawih. 

Seperti yang terlihat di Mesjid Alfajariah Jalan Sumbersari, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, jumlah jemaah sholat terawih masih seperti malam sebelumnya. Cuaca gerimis ternyata tidak mempengaruhi jemaah sholat tarawih untuk mendatangi mesjid tersebut.

Begitu pula halnya di Mesjid Nurul Imam Jalan Hangtuah Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Mesjid yang kini masih dalam tahap renovasi itu masih dipadati para jemaahnya. Bahkan anak-anak sekolah masih berdatangan untuk mengisi buku Amaliyah Ramadhan-nya.

Nurdin, salah seorang jemaah mesjid Nurul Iman mengatakan hujan gerimis tidak akan menjadi penghambat untuk datang ke mesjid. “Jangankan hujan gerimis, hujan deras saja saya akan tetap datang, karena bisa mempergunakan payung,” jelasnya.

Disebutkan, dirinya telah menjadikan sholat terawih berjemaah sebagai hal yang penting dilakukan, karena hanya ada di bulan Ramadhan ini. “Makanya mumpung di bulan Ramadhan saya tidak akan pernah meninggalkan sholat Tarawih berjemaah,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait