Meski Asap Kian Berkurang, Kebakaran Masih Berpeluang

519 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cahaya matahari pagi ini di Pekanbaru mulai terik tanpa ditutupi oleh kabut atau asap. Secara umum jarak pandang kian jernih akibat cuaca cerah. Birunya langit pun mulai terlihat di atas kota Bertuah.

BMG Pekanbaru, Kamis (21/02) melaporkan keadaan cuaca hari ini umumnya cerah di Riau daratan. Suhu minimal berkisar 22’C hingga maksimal 33,5″C. Cuaca cerah ini kembali berpotensi menimbulkan titik api.

Menurut BMG, udara kering dan suhu tinggi sangat rentan menimbulkan kebakaran. Seperti buangan puntung rokok dan bakaran sampah mesti diwaspadai warga. Selain itu, bekas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi beberapa hari ini di sejumlah daerah juga akan mudah tersebar oleh tiupan angin.

Meski demikian, hingga saat ini, kota Pekanbaru dinilai berprestasi dalam jumlah titik api dibanding daerah lain di Riau. Karena kota Bertuah ini dilaporkan sebagai wilayah yang tidak ada titik apinya. Hingga berita ini dirilis, langit yang menauingi kota Pekanbaru terlihat kian cerah menyusul teriknya cahaya matahari yang menyinari.(Surya)

 

Posting Terkait