Mesjid Riyadusholihin Lakukan Goro

584 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jelang persiapan Idul Adha atau yang biasa disebut dengan hari raya korban, Seni 8 (8/12) besok, berbagai persiapan sedang dilaksanakan. Seperti persiapan teknis penyembelihan hewan korban, gotong royong (goro) membersihkan lingkungan mesjid dan lainnya.

Salah satu mesjid yang kini sedang sibuk melakukan goro tersebut, mesjid Riyadusholihin. Mesjid yang terletak di jalan Kutilang Ujung Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi tersebut tampak disibukan dengan aktivitas goro oleh sejumlah panitia korban, remaja mesjid dan warga sekitar.

Menurut salah seorang panitia korban di mesjid Riyadusholihin, Samsul Bahri goro ini dalam rangkan periapan menjelang Idul Adha yang dilaksanakan besok, diantaranya persiapan penyembelihan hewan korban.

Dijelaskannya, saat ini mesjid Riyadusholihin telah memastikan akan menyembelih hewan korban sebanyak 7 ekor melalui sumbangan warga yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok.

Masing-masing kelompok terdapat tujuh orang. Dari delapan kelompok yang sudah terdaptar, tujuh kelompok diantaranya telah sesuai dengan persyaratan dan batas yang ditetapkan panitia. Sedangkan Satu kelompok lagi, baru terdapat tiga orang. Sehingga masih dibutuhkan empat orang lagi, kata Samsul Minggu (7/12).

Jelasnya, jika hingga sore ini belum ada juga yang mendapatar atau genap menjadi tujuh, akan dialihkan ke hewan ternak lainnya, yakni Kambing.

Saat ini, harga sapi di pasaran berkisar 6,5 hingga 7-an juta. Sedangkan harga kambing berkisar 1 juta-an. Sedangkan masing-masing peserta korban ditetapkan membayar sejumlah 1 juta perorang.

Masih kata Samsul, tahun ini mengalami peningkatan hewan korban, dimana tahun sebelumnya hanya enam ekor sapi saja. (muchtiar)

 

Posting Terkait