Meranti Dapat Jatah CPNS 506 Orang

814 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sempat beredar isu yang menyebutkan tahun ini Kabupaten Meranti tidak mendapatkan alokasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ternyata kabupaten yang baru dimekarkan ini mendapatkan jatah sebanyak 506 orang.

“Kami telah menerima SK dari Meneg Pemberdayaan Aparatur Pemerintah (PAN) untuk mengangkat 506 CPNS pada formasi 2009 ini,” ungkap Bupati Kepulauan Meranti, Syamsuar kepada wartawan di Pekanbaru. Ini artinya tidak benar isu yang menyebutkan Meranti tidak alokasi penerimaan CPNS pada tahun ini.

Menurut dia, jatah penerimaan CPNS untuk Meranti itu hanya diperuntukkan bagi pelamar baru. Tidak ada untuk pengangkatan pegawai honor. “Semuanya adalah untuk pelamar baru, tidak ada untuk pegawai honor,” tambah Syamsuar lagi.

506 CPNS itu meliputi tenaga guru sebanyak 215 CPNS, tenaga kesehatan 100 CPNS dan untuk tenaga teknis lainnya sebanyak 191 CPNS. Jumlah ini memang belum memenuhi kebutuhan PNS untuk Meranti, namun tahun diharapkan jatahnya akan lebih banyak lagi.(ad)

Posting Terkait