MENYUSUL KETENTUAN PUSAT… 11 Daerah Riau Ajukan Formasi CPNS 2009 Tamatan SMA

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2009 terbuka untuk tamatan SMA. Hal ini sesuai dengan pernyataan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menegpan), Taufiq Effendi beberapa waktu silam di Pekanbaru. Sehingga seluruh daerah Provinsi Riau ikut mengajukan formasi penerimaan CPNS tahun ini ke pemerintah pusat. Berbeda dengan formasi penerimaan tahun 2008 silam memang tidak tersedia untuk tamatan SMA.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Zaini Ismail mengatakan, dengan adanya penerimaan CPNS tamatan SMA tahun ini, maka permohonan jumlah CPNS tamatan SMA tahun sebelumnya digabung dengan permohonan tahun ini. Seperti halnya Kabupaten Rokan Hilir mengajukan CPNS tamatan SMA sebanyak 150 orang pada tahun lalu, maka ditambahkan saja dengan permohonan tahun ini sebanyak 200 orang. Sehingga permohonan CPNS tamatan SMA diajukan ke pusat menajdi 350 orang untuk Rohil.

Zaini mengatakan, penolakan penerimaan dari pusat mungkin saja terjadi namun bukan dari segi formasi tingkatan pendidikannya. Selama ini penolakan hanya terjadi pada jumlah CPNS yang diajukan ke pemerintah pusat. Karena penerimaan dari tamatan SMA telah disimpulkan oleh kementerian pada tahun ini.

“Saat ini kita sedang menunggu petunjuk dari pusat untuk melaksanakan penerimaan CPNS formasi 2009. Karena pusat telah menajdwalkan penyelenggaraan penerimaan CPNS formasi 2009 akan berlangsung pada September mendatang,”ungkap Zaini Ismial kepada wartawan di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait