MENYUSUL INPRES… Pemprov Terapkan ISO 9001 Dalam Pelayanan Publik

571 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemda berupaya untuk mengimplementasikan INPRES nomor 5 tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi. Tindak lanjut terhadap Rencana aksi daerah pemberantasan korupsi (RAD-PK) merupakan tindak lanjut daerah terhadap INPRES tersebut. Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyatakan, pemprov Riau dalam hal ini telah melakukan sejumlah langkah secara internal dalam implementasi INPRES tersebut.

Gubernur Riau yang diwakili Asisten III Ramli Walid pada acara seminar nasional inisiatif Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rabu (22/7/09) ini di Pekanbaru menyatakan, potensi berkembangnya korupsi masih ada di setiap daerah termasuk di Riau. Untuk mencegah dan menetralisirnya perlu upaya yang berkesinambungan.

Sehingga pemprov Riau telah melakukan kerjasama dalam hal ini tentang pengelolaan keuangan daerah. Sedangkan untuk aparatur pemerintahan juga dilkaukan pembinaan melalui Training Emotional Question (ESQ) ynag bertujuan untuk menciptakan aparatur yang bermoral dan bertanggung jawab. Selanjutnya Pemprov Riau juga menerapkan ISO 9001 dalam operasional untuk meningkatakn pelayanan kepada publik.(Surya)

 

Posting Terkait