Menyambut Ramadhan, Warga Rumbai Gelar Pasar Ramadhan

571 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, warga Rumbai menggelar Pasar Ramadhan di Taman Olahraga Chevron di areal kampus Politeknik Caltex Riau (PCR), Rumbai dan lapangan parkir Mesjid Da’wah Rumbai. Pasar yang dimulai sejak awal bulan Ramadhan menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Walikota Pekanbaru, Drs. H. Herman Abdullah, MM Senin sore, 1 September 2008. 

Acara yang dilaksanakan untuk kedelapan kalinya ini akan berlangsung selama 27 hari mulai hari pertama Ramadhan hingga tiga hari menjelang Idul Fitri. Sekitar 140 pedagang di kedua pasar Ramadhan ini menjual aneka makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau masyarakat. Aktivitas penjualan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB sampai saat menjelang berbuka.

Pasar Ramadhan ini terselenggara berkat kerjasama PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Umban Sari, dan Remaja Mesjid Dakwah, Kecamatan Rumbai.

Partisipasi CPI dalam penyelenggaraan pasar Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pedagang kecil dan musiman, serta mempermudah masyarakat di sekitar Rumbai mendapatkan makanan untuk berbuka dan sahur.

Program ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengurangi konsentrasi keramaian masyarakat mencari kebutuhan berbuka menjelang saat berbuka puasa di Pekanbaru, sehingga kepadatan lalu lintas di pusat kota jauh berkurang.(ad/rls)

Posting Terkait