Menpera Ingatkan Pengembang Tidak Berbohong

808 views
Pekanbaru – Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Muhammad Yusuf Asy’ari mengingatkan agar pengembang dan developer yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) di seluruh Indonesia tidak membohongi konsumen.

“Saya masih mendengar ada konsumen yang mengeluh, karenanya saya minta pengembang dan developer yang tergabung dalam REI maupun organisasi lainnya tidak membohongi konsumen,” katanya ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) REI Riau, Rabu (20/9).

Menteri mengatakan, pembohongan yang dilakukan pengembang selain merugikan konsumen pada akhirnya juga akan merugikan pengembang itu sendiri. “Karenanya sekali lagi saya katakan jangan bohongi konsumen,” ujarnya.

Menteri juga mengatakan, agar sesama pengembangan tidak membuka friksi apapun kepentingannya apakah itu terkait urusan kepemimpinan, politik dan sebagainya. “Hindari friksi itu, karena sekali saya katakan friksi itu akan menyebabkan kerugian bagi kita, mari kita bersatu membangun bangsa ini,” tuturnya.

Ia juga meminta seluruh anggota REI khususnya bersikap profesional dan lebih kompak lagi, terlebih daerah Riau ini memiliki potensi pengembangan perumahan yang cukup besar.

“Saya mendapat kabar tahun 2012 mendatang Riau menjadi tuan rumah PON, pengembang harus manfaatkan ini, begitu juga Riau akan membuka lapangan udara yang baru, ini juga harus bisa dimanfaatkan pengembang dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Menpera sebelum membuka rakerda juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara bank bumi putera tentang kredit pemilikan rumah dengan pola subsidi dari pemerintah.

Menteri juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara bank bumi putera dengan DPP REI tentang kredit pemilikan rumah dengan pola subsidi dari pemerintah, bank putra dengan dengan DPD REI Riau tentang kredit pemilikan rumah dengan pola subsidi dari pemerintah.

Serta nota kesepahaman antara PT Telkom Riau daratan dengan Yayasan DPD REI Riau tentang pemasangan jaringan telepon di perumahan.

 

Posting Terkait