MENKO EKUIN BUKA ACARA… GTTG Resmi Berlangsung di Pekanbaru

563 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski tanpa kehadiran Presiden Susilo Bambang Yodhoyono (SBY), acara Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) resmi berlangsung mulai Jumat (19/6/09) ini di Pekanbaru. Sesuai dengan yang diinformasikan panitia GTTG, presiden SBY telah mengutus Menteri Koordinator bidang Ekonomi Keuangan dan Industri (Menko Ekuin), Sri Mulyani, untuk membuka acara GTTG yang memakai komplek Bandar Serai Purna MTQ tersebut.

Menko Ekuin Sri Mulyani menyampaikan sambutan presiden SBY dalam membuka acara GTTG tersebut. Menurut presiden, GTTG merupakan agenda yang berdampak positif bagi pengembangan kreatifitas dan inovasi rakyat yang akan melahirkan kemajuan dan kemandirian dalam masa krisis saat ini.

Selain Menko Ekuin, pembukaan acara GTTG juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Gubernur Riau dan wakilnya HR Mambang Mit serta sejumlah pejabat dan gubernur provinsi lain yang menjadi tamu undangan sebagai peserta GTTG XI tahun ini.

Gubernur dalam sambutannya menyatakan terimakasih atas terselenggaranya acara GTTG XI di Riau. Gubernur berharap para inovator lebih dapat memacu kretivitas lagi untuk memunculkan kreasi-kreasi hingga bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. “Melalui GTTG, saya berharap akan banyak nilai positif yang timbul, termasuk para inovator tekhnologi di Riau,”ujar Rusli.

Sementara itu panitia GTTG Riau yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Pembangunan Masyarakat Desa (BPPMD) Wardan mengatakan, terlepas dari pejabat yang membuka, acara GTTG diharap akan sukses menampilkan karya anak bangsa, baik dari Riau maupun dari provinsi lain.(Surya)

Posting Terkait