Menikmati Budaya Tradisional Dunia di Pekanbaru

695 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebudayaan tradisional dunia baik yang bernuansa Melayu maupun etnik internasional lainnya bisa dinikmati di Mal SKA Pekanbaru saat ini. Nuansa berbagai pagelaran kesenian disajikan penuh dengan karakter hidup sebuah budaya.

Sedikitnya 60 foto dari berbagai kesenian dari budaya tradisional dunia hadir di lantai dasar Mal Ska. Pemandangan hasil fotografer ini menghidupkan budaya di tengah keramaian pengunjung. Ketajaman foto, serta sisi pengambilan gambar dengan berbagai efek mampu meng’hidup’kan gambar foto dalam Pameran Fotografi Kebudayaan Internasional Folklore Festival ini.

Pameran ini digelar oleh Consei Internasional des Organisation de Festifal de Folkfore et d’Art Traditonal (CIOFF) Riau.”Pameran fotografi ini memberikan gambaran tentang aktifitas kebudayaan Internasional dari manca negara dan budaya Indonesia sendiri. Ada dari negara Perancis, Swiss, Turki, Korea, China dan Indonesia sendiri,”ungkap Ahmad Fadli yang menjabat Ketua CIOFF Riau kepada RiauInfo, Kamis (24/04) saat pameran di Mal Ska Pekanbaru.

Menurut Ahmad, CIOFF merupakan organisasi dunia yang berkewajiban dan bertanggung jawab untuk pengembangan kebudayaan tradisional dunia. Untuk Riau sendiri tentunya CIOFF Riau yang mengemban tugas tersebut.

“Salah saru upaya yang kita lakukan adalah menggerakkan group-group tradisonal dari berbagai daerah ke berbagai even-even kebudayaan internasional di berbagai manca negara,”terang Ahmad.

Pameran ini akan dibuka secara resmi oleh Budayawan Riau, Al Azhar yang akan berlangsung sore ini. Warga Pekanbaru bisa melihat secara langsung beragam kesenian tradisional dunia melalui foto-foto dalam pameran ini secara gratis 24-27 April di Mal Ska Pekanbaru. Tunggu apa lagi….saksikan pagelaran kesenian manca negara pada pameran foto ini di Mal Ska Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait