MENGHADAPI PEMILUKADA KAMPAR 2011 MENDATANG Petugas Linmas Sebanyak 250 Akan Diberi Pelatihan

681 views

KAMPAR (RiauInfo) – Untuk menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Kampar bulan Oktober 2011 mendatang diperlukan tenaga petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) dalam rangka pengamanan yang diperlukan di setiap Tempat Pemungutan Suara yang ada disetiap Desa.


Hal ini diucapkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat (BKBPPM) Kabupaten Kampar H Erdiot yang ditemui wartawan di Kantornya di Bangkinang, Selasa (04/01/2011). Memang untuk pengamanan Pemilukada Kabupaten Kampar ada sekitar 250 petugas Linmas yang akan diberikan pelatihan dan ini melibatkan Kepolisian Resor Kampar (Polres Kampar).” Jika Dana Pengguna Anggaran telah kita terima dalam waktu dekat ini, akan segera kita laksanakan kegiatan pelatihan bagi petugas Linmas untuk setiap Desa nantinya yang dipilih. Jadi mereka ini yang akan kita beri pelatihan dan setelah itu baru mereka juga nantinya akan memberikan pelatihan Linmas yang ada disetiap TPS. Pelatihan ini sangat penting kita laksanakan karena mereka inilah yang nantinya akan mengamankan setiap logistik Pemilukada Kabupaten Kampar di Kantor Desa,” ujar Erdiot.

Dikatakan Erdiot, pelatihan ini bertujuan untuk melatih kesiapan dan kesiagaan petugas Linmas dalam menghadapi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat dan terjadinya bencana alam. Karena itu, anggota Linmas harus siap dan tanggap dalam mengamankan Pemilukada 2011 mendatang. (arief)

Posting Terkait