Mendung Bikin Omset Kolding Murung

685 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca mendung dengan suasana adem di Kota Pekanbaru membuat omset kolak dingin (kolding) ‘murung,’ Sabtu (19/12/09) ini. Penjual kolding yang mangkal di kawasan jalan Cut Nyak Dien mengaku keadaan cuaca mendung menekan daya beli hingga 50 persen. Keadaan itu juga didukung oleh suasana liburan akhir pekan ini.

Pada hari biasa tanpa hujan, penjual kolding memperoleh omset sekitar Rp.500 ribu hingga Rp.700 ribu dengan rata-rata penjualan minimal 100 porsi perharinya.

“Jika hari cerah tanpa hujan, minimal kita menjualkan 100 porsi dengan harga Rp.5.000 untuk satu porsinya. Jadi omset pada hari yang cerah tanpa hujan minimalnya Rp.500 ribu sehari,”ungkap Bambang yang menjual kolding.

Kerugian kian meningkat jika kolding tersebut bermodalkan lebih tinggi dari kolding buah. Seperti kolding rasa durian dari buah durian asli yang dicampur dengan nasi ketan. Minuman segar dan nikmat rasa durian ini satu porsi Rp.7.000 dan mengalami kerugian lebih dibanding kolding jus buah biasa tersebut.(Surya)

Posting Terkait