Mendiknas Himbau Semua Pihak Taubat

PEKANBARU (RiauInfo) – Menteri pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo menilai, dunia pendidikan dalam masa orde sebelum reformasi sangat terabaiakan. Akibatnya, ketertinggalan dalam pendidikan tidak terelakkan. Sehingga, saat ini pemerintah mesti memacu ketertinggalan ini dengan meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Menurut Bambang, saat ini Indonesia sedang melakukan ”Pertaubatan Nasional” terhadap dunia pendidikan. Realisasi dari pertauabatan atas pendidikan nasional ini adalah dengan dikeluarkannya UU Sisdiknas, UU Guru dan Dosen dan UU Perpustakaan.

“Untuk itu, kita sangat berharap Pertaubatan atas pendidikan nasional ini mesti didukung semua pihak,” terang Bambang saat membuka secara resmi seminar guru nasional yang berlangsung pagi tadi, Sabtu (24/11) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Seminar ini dihadiri para peserta dari berbagai kalangan pendidik Indonesia dan pembicara dari pakar pendidikan seperti Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Fasli Jalal, Ph.D, pakar pendidikan dari SMU Labschool Jakarta Dr. H. Arief Rahman M.Pd, Ketua Umum PB PGRI Prof Dr Muhammad Surya serta Rektor Universitas Riau (Unri) Prof DR Ashaluddin Jalil MS.(Surya)

Rizki: