Mendagri Tetapkan Pelaksanaan GTTG 19 Juni

542 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mendagri menetapkan pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Nasional XI 2009 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat VI 2009 dilaksanakan 19-23 Juni mendatang. Penetapan jadwal itu dilakukan Mendagri melali surat kawat nomor 413.5/8007/SJ tertanggal 10 Juni 2009 yang dikirtim kepada panitia daerah.

“Kami sudah menerima surat ketetapan dari Mendagri soal pelaksanaan GTTG Nasional XI 2009 itu,” ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (Bappemasbangdes) Riau HM Wardan kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan surat kaat itu ditujukan kepada gubernur, Ketua DPRD dan Ketua Penggerak PKK seluruh Indonesia, yang kemudian ditembuskan kepada Gubernur Riau, Kepala Bapemasbangdes Riau, dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat di seluruh Indonesia.

Wardan mengatakan GTTG akan tetap digfelar di Bandar Serai, Pekanbaru, seperti rencana semula. Namun ketika ditanya siapa yang akan membuka GTTG tersebut, dia tidak bisa memastikan, karena dalam surat itu tidak disebut siapa yang akan membuka.

Dia mengatakan, untuk kesiapan Riau sebagai tuan rumah, tidak ada masalah. Walau acara ini sempat diundurkan, namun peserta GTTG yang berasal dari 33 provinsi di seluruh Indonesia itu tidak ada yang mengundurkan diri. “Seluruh stand yang kita sediakan sudah dipesan,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait