Mendagri Lantik Djohermansyah Jadi Pj Gubri

742 views
JAKARTA (RiauInfo) – Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. Pada pelantikan ini dihadiri juga oleh Sekda Prov Riau Drs Zaini Ismail, M.Si, Ketua Dprd Bupati dan Walikota se Prov Riau dan Pejabat Esselon II dan III dilingkungan Pemprov Riau.

Surat Keppres RI Tentang Pelantikan Pejabat Gubernur Riau sesaat dibacakan sebelum Pengambilan sumpah Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan dilanjutkan serah terima jabatan dari Plt Gubernur Riau HR Mambang Mit
kepada Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan.

Dalam Sambutannya Menteri dalam Negeri Gamawan Fauzi, mengatakan bahwa masa jabatan Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit berakhir hari ini, Kamis (21/11) sejak 21 November 2008.

Pelantikan Penjabat Gubernur Riau ini dikarenakan belum ada pasagan Cagubri yang memenuhi 31 persen suara sehingga harus ada pemilihan gubernur putaran kedua,Tegas Mendagri Gamawan Fauzi.

Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Riau dari Djohermansyah Djohan. “Dan Penjabat itu hanyalah bersifat sementara sampai terpilihnya Gubernur Riau Putaran kedua nanti, ujarnya.

Mendagri mengatakan dan mengajak kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat Riau untuk dapat menyukseskan Pilgubri putaran kedua.

Kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintahan Kabupaten/Kota se Prov Riau saat sebelum dan sesudah pemungutan suara untuk dapat menjaga stabilitas dan berkoordinasi dengan Baik.(ad)

Posting Terkait