Menag Buka Resmi MTQ XXVIII Riau di Badansiapi-api

754 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menteri Agama RI Suryadarma Ali membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau XXVIII di Bagansiapi-api, Kabupaten Rokan Hilir, malam Minggu. Pembukaan dilakukan dengan memencet tombol sirene yang berada di persis di tengah arena MTQ.

Begitu tombil dipencet, suara sirene meraung di arena MTQ yan kemudian dilanjutkan aksi kembang api yang membuat suasana di sekitarnya langsung meriah. Ribuan warga yang memadati arena MTQ langsung terhipnotis dengan kembang api tersebut.

Dalam sambutannya Menag mengatakan, MTQ ini selain memiliki makna religius, juga dapat mengikat tali silaturahmi antara peserta. “BAhkan tidak itu saja, MTQ ini berdampak positif bagi pelaku ekonomi kecil di daerah ini.

Dalam kesempatan itu, Menag menyampaikan kekagumannya terhadap pelaksanaan MTQ yang begitu meriah dan mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat. “Ini baru pertama kali saya menyaksikan MTQ termegah dilaksanakan di tingkat provinsi,” tambah dia.

Dia mengingatkan, kegiatan MTQ ini jangan hanya sebatas memperlombakan pembacaan Alquran, tapi juga harus bisa menghayati dan mengamalkan kandungan kitab suci dalam kehidupan sehari-hati. “Kita harus dapat mengamalkan kandungan yang ada di kitab suci ini,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait