Memaksimalkan Penyusunan Anggaran, Pemko Gandeng BPKP Perwakilan Riau

671 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bertempat di aula kantor walikota Pekanbaru Selasa (29/7), Pemerintah Kota Pekanbaru menggendeng badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Riau untuk menyelaraskan anggaran menurut ketentuan yang berlaku. Diharapkan dari kerjasama ini, tidak ada lagi pihak Pemko ragu dalam menjalankan fungsinya.

Pada acara tersebut, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pemeritah kota, Herman Abdullah dan Ketua BPKP Agus Sukisno.

Herman disela istirahat makan siang mengungkapkan, Diharapkan dengan adanya kerjasama ini kedepan diharapkan penyusunan anggaran akan semakin bagus serta dapat meningkat menjadi wajar tanpa pengecualian. “Ya, kita mengharapkan dengan adanya BPKP ini kinerja pegawai kita lebih maksimal lagi serta mampu mencapai nilai dari sebelumnya,” katanya kepada wartawan.

Selain itu Herman juga meminta jangan ada pihak saling curiga. Kerena BPK sifatnya hanya mitra yang membantu. Pada kesempatan itu, Herman mengatakan, peranan
BPKP ini sangat penting dalam membantu menjalankan keuangan.

Karena itu, para pegawai agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini hingga akhirnya ada kader Pemko yang ahli dibidang keuangan.

Pada kesempatan tersebut, BPKP menyiapkan 9 orang pegawainya untuk membatu Pemko dalam menyusun anggaran seperti yang telah diharapkan. (muchtiar)



Posting Terkait