Melihat Kebijakan Sektor Informal Perkotaan

560 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pertemuan antara Tim Kajian Administrasi Internasional LAN RI dengan Pemerintah Provinsi Riau di Ruang Melati Kantor Gubernur, Kamis (12/7) memutuskan untuk dapat menlihat kebijakan sektor informal perkotaan. Pasalnya, dalam pertemuan tersebut dibentuk Forum Group Discussion (FGD).

Dalam sambutan Pusat Kajian LAN RI, DR, PM Marpaung mengatakan kedatangan dirinya bersama tim ke Provinsi Riau adalah untuk mendapatkan masukan tentang pengembangan administrasi Negara. Dengan
tujuan melihat sejauh mana kebijakan pengelolaan sektor informal perkotaan di Indonesia. Sehingga dapat memberikan rekomendasi kebijakan yang akan aplikasikan keseluruh Indonesia.

“Memang kami telah banyak melakukan kajian. Tahun ini kita telah melakukan empat kajian salah satunya korupsi dan kajian mengenai batas wilayah. Kalau disini kita lakukan kajian tentang sektor informal perkotaan,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Biro Ekbang Setdaprov Riau Said Syarifudin, SE mewakili Gubernur menambahkan kedatangan LAN RI ke Riau dapat dijadikan kontribusi untuk meningkatkan semua sektor yang ada di Riau.

“Masih banyak aspek yang perlu diperhatikan di Riau saat-saat ini. Terutama di sektor informal perkotaan. Sehingga kedepannya semua aspek yang ada harus dapat diperhatikan dengan serius,” pungkasnya. (dowi)

 

Posting Terkait