MELALUI SURAT EDARAN… Kejar Target Kelulusan UN Dengan MGMP

751 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau meningkatkan peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) menjelang Ujian Nasional (UN) tahun ini. Upaya meningkatkan jadwal MGMP ini bertujuan mencapai target kelulusan siswa SMA sederajat di Riau. Disdik Riau telah melayangkan surat edaran peningkatan peran MGMP ini ke Disdik kabupaten/kota se Riau beberapa waktu lalu.

Kepala Disdik Provinsi Riau Irwan Effendi melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi Disdik Riau Emrizal Tambusai mengatakan, surat edaran tersebut menginstruksikan agar meningkatkan jumlah pertemuan MGMP menjelang pelaksanaan UN SMA/MA SMALB pada 20 dan 24 April 2009 mendatang.

Dari pengalaman sebelumnya, Disdik Riau menilai pertemuan MGMP terbukti meningkatkan persentase kelulusan bagi murid setingkat SMA di Riau.

“Tahun lalu (2008-red), tingkat kelulusan SMA sederajat mencapai 92 persen di Provinsi Riau. Kita harap tahun ini persentase tingkat kelulusan akan lebih meningkat lagi dengan salah satu upayanya adalah meningkatkan jadawal pertemuan MGMP tersebut di sekolah,”ungkap Emrizal, Jumat (17/04/2009) di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait