Media Center PON XVIII Bakal Butuh Ratusan Tenaga

670 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang dilaksanakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau XVIII, Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) makin intensif melakukan rapat panitia. Sebab banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang PON tersebut, diantaranya menyiapkan media center.

Dalam rapat yang digelar Jumat (6/7) di Kantor Sekretariat BP PON Jalan Gajahmada, Pekanbaru, dibahas berbagai hal menyangkut media center tersebut. Diantaranya menyangkut tenaga yang akan bertugas di media center, termasuk tenaga pemandu wartawan.

Ketua Bidang PPM, Chairul Riski didampingi Ridar Hendri menyebutkan untuk tenaga pemandu wartawan nantinya akan dibutuhkan sekurang-kurangnya 180 orang. Mereka nantinya akan direkrut dari wartawan di Riau, mahasiswa dan juga aktivis LSM.

Selain tenaga pemandu wartawan, juga dibutuhkan ratusan tenaga lagi yang nantinya akan bertugas sebagai pengambil data, petugas pembuat release, fotografer, foto editor, editor, content & foto upload, dan wartawan serta reporter.

“Kita memang membutuhkan banyak orang untuk bertugas di media center. Para petugas tersebut akan segera kita lakukan perekrutan, dan mereka tentunya akan menjalani pelatihan sebelum ditugaskan di lapangan,” ungkapnya.

Menurut Riski, para tenaga tersebut akan ditugaskan di 18 media center PON, baik yang ada di Kota Pekanbaru maupun di kabupaten/kola lainnya. Untuk PON ini, pihak BP PON menyediakan sebanyak 15 media center kecil, 2 media center menangah dan 1 media center utama.(zas)

Posting Terkait