Masyarakat Riau Langsung Jadi Heboh

PEKANBARU (RiauInfo) – Ditunjuknya putra asal Riau Ir Lukman Edi jadi menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu hasil reshuffle II, membuat masyarakat Riau heboh. Pasalnya selama ini sangat jarang orang asli Riau berhasil duduk di jabatan bergengsi tersebut. 

Sejak Lukman Edi dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Cikeas Sabtu (5/5) seluruh media terbitan Riau mengangkatnya sebagai berita headline. Nampaknya peristiwa ini benar-benar hal yang luar biasa bagi masyarakat Riau.

Memang dengan adanya segelintir orang Riau menjadi menteri, sedikit banyaknya memberikan harapan bagi Riau yang selama ini sering dianggap anak tiri oleh pemerintah pusat. Makanya Gubernur Riau HM Rusli Zainal minta kepada masyarakat untuk mendukungnya.

Menurut Rusli, dirinya sudah dihubungi Lukman Edi untuk menyampaikan dia telah diplot untuk posisi Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal menggantikan Syaifuddin Yusuf. “Ini tentunya suatu kehormatan bagi Riau,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Mantan Gubernur Riau S Saleh Djasit yang kini menjadi anggota DPR RI. Dia menyambut gembira dipercayanya putra Riau Lukman Edi sebagai menteri oleh SBY. “Ini jadi obat bagi kerisauan orang Riau selama ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dulu memang ada orang Riau menjadi Menteri Dalam Negeri yakni Syarwan Hamid pada masa pemerintahan Presiden Habibie. Tapi setelah beberapa kali pergantian presiden tidak ada lagi orang Riau jadi menteri.

Makanya tidak heran kalau ditunjuknya Lukman Edi jadi menteri ini sempat membuat heboh masyarakat Riau yang butuh perhatian pemerintah pusat. “Wajah seluruh masyarakat heboh, karena ini momentum yang sangat langkah,” ujarnya.(Ad)

 

Rizki: