Masyarakat Riau Antusias Menyambut SBY

735 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mesjid Agung Annur Pekanbaru. dipenuhi oleh masyarakat yang sangat antusias ini bertemu muka langsung dengan Presiden SBY. Pemandangan ini terlihat pada peringatan Isra’ Mi’raj Nasional di mesjid tersebut, Sabtu (11/8).

Seperti yang disaksikan RiauInfo, ketika SBY datang di depan mesjid, di sambut oleh kompang. Saat memasuki mesjid, hadirin berdiri. Disebelah kanan adalah syaf kaum bapak, dan disebelah kiri kaum ibu. Antara keduanya dibatasi dengan karpet merah yang dipagari kiri kanan oleh aparat keamanan dari TNI AD dan AU.

Memasuki mesjid, SBY melambaikan tangan sambil melihat kiri kanan dan beberapa kali mengucapkan assalamualaikum kepada jemaah yang menyapanya.

Banyak diantara jemaah yang berusaha memotret presiden dengan menggunakan HP dan beberapa menggunakan handycam. Antusiasme masyarakat ini membuat aparat keamanan agak kesulitan menyuruh mereka untuk duduk kembali.

SBY dan rombongan yang terdiri dari para menteri dan beberapa gubernur mengambil tempat di syaf paling depan dan suasana menjadi tenang. Ditengah keheningan, SBY melakukan sholat sunat.

Karpet merah yang dilalui SBY dan rombongan, langsung diduduki oleh aparat keamanan yang bertugas mengamankan presiden.

Seusai acara, aparat kembali membuat pagar betis di sisi kiri kanan karpet merah, dan kembali lagi masyarakat berusaha mendekat saat presiden meninggalkan ruangan mesjid. Barisan mobil hitam yang sudah menunggu presiden dipenuhi oleh wartawan yang hendak mengabadikan momen tersebut. SBY menaiki mobil, membuka kaca dan melambaikan tangan saat mobil bergerak meninggalkan mesjid menuju kediaman gubernur. (Tony)

 

Posting Terkait