Masyarakat Pekanbaru Kewalahan Dapatkan Materai

751 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejak tiga hari terakhir ini stok materai senilai Rp3.000 dan Rp6.000 kosong di Kantor Pos Cabang Pekanbaru. Akibatnya masyarakat yang membutuhkannya kewalahan untuk mendapatkan materai tersebut.

Manager Operasional Kantor Pos Cabang Pekanbaru, Jaka Sunara ketika dihubungi wartawan Jumat (5/10) di Pekanbaru membenarkan kosongnya stok materai tersebut. “Kami memang kehabisan stok materai Rp3000 dan Rp6000,” ujarnya.

Kosongnya stok materai di Kantor Pos Cabang Pekanbaru ini, menurut dia karena pasokannya dari Jakarta terhenti. Seharusnya Selasa kemaren kantor pos pusat mengirim memasok materai di Kantor Pos Cabang Pekanbaru, namun ternyata tidak ada pengiriman.

Padahal menurut dia, setiap minggunya Kantor Pos Cabang Pekanbaru membutuhkan sekurang-kurangnya 100 ribu lembar materai. Dengan terhentinya pasokan materai dari Jakarta, tentunya stok materai di Pekanbaru menjadi kosong.

Disebutkannya, kelangkaan materai di Kantor Pos Cabang Pekanbaru ini sudah mulai dirasakan sejak sepekan yang lalu. Waktu itu pihaknya hanya menerima sebanyak 80 ribu lembar materai dari Jakarta. “Padahal biasanya kita membutuhkan sekurang-kurangnya 100 ribu lembar seminggu,” jelasnya.

Hal inilah, menurut dia, menyebabkan kelangkaan materai di Pekanbaru jadi cepat terjadi. Sebab Pekanbaru menerima pasokan materai dari Jakarta sejak sepekan yang lalu jauh dari yang dibutuhkan. Dan sekarang pasokan malah malah benar-benar terhenti.(Ad)

 

Posting Terkait