Masyarakat Keluhkan Pemadaman Listrik Lewat Tengah Malam

745 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Pekanbaru mngeluhkan pemadaman listrik yang dilakukan PLN di saat lewat tengah malam. Sebab pemdaman tersebut dapat menimbilkan ketidak nyamanan masyarakat dalam beristirahat tidur, juga sering meningkat bencana dan kejahatan.

Seperti yang terjadi Jumat (23/10) dini hari PLN kembali melakukan pemadaman listrik lewat tengah malam di sejumlah wilayah di Pekanbaru. Pemadaman itu berlangsung dari pukul 00.00 Wib dan baru menyala sekitar pukul 03.00 Wib.

Beberapa warga menyebutkan, pemadaman listrik pada saat-saat seperti itu membuat ketenangan tidur terganggu. “Kita sudah capek bekerja mencari nafkah di siang hari, kini tidak bisa istirahat malam karena lampu dimatikan PLN,” ungkap Joni, salah seorang warga.

Dia menyebutkan, selain menganggu ketenangan tidur masyarakat, pemadaman listrik pada jam-jam tersebut juga sangat rawan terjadinya bencana kebakaran. “Soalnya masyarakat tidak bisa memantau lagi lampu teplok atau lilin yang dinyalakannya, karena tertidur,” ungkapnya/

Selain itu pula, ungkapnya lagi, padamnya listrik pada jam-jam tersebut akan menimbulkan kerawanan kejahatan. Para perampok akan memanfaatkan kondisi gelap gulita itu untuk melakukan aksi kejahatannya.(ad)

Posting Terkait