MASUK ISLAM Maya Dinova Menangis Saat Membacakan Syahadat

709 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hampir setiap usai sholat Jumat, di Mesjid Agung Annur ada acara masuk Islam. Kali ini yang masuk Islam seorang wanita berusia muda bernama asli Maya Doniva. Seperti biasa acaranya dimulai dengan pembacaan ikrar memeluk agama Islam.

Namun kali ini ada yang membikin haru. Saat akan membacakan syahadat, sebagai salah satu syarat untuk memeluk agama Islam, Maya tidak mampu menahan rasa harunya. Diapun menangis terisak-isak sehingga membuat jemaah lain yang ikut menjadi saksi jadi ikut menitikkan air mata.

Meski menangis terisak, Maya mampu melafalkan dua kalimah syahadat itu dengan benar dan lancar. Tanpa harus terlalu dibimbing oleh ustaz yang mengislamkannya, dia mengucapkannya dengan fasih. Nampaknya dia sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk masuk Islam.

Seusai acara ritual masuk Islam itu, Maya kepada RiauInfo mengatakan dia masuk Islam atas kesadaran sendiri. Sudah lama tertarik untuk memeluk agama yang mayoritas dianut masyarakat Indonesia ini. “Tidak ada yang membuat saya harus masuk Islam,” ujarnya.

Disebutkannya lagi, hatinya merasa sangat tenang setelah saat ini resmi masuk agama Islam. Dia keyakinan Islam yang menjadi agama barunya akan membimbing hidupnya ke jalan yang benar, ke jalan yang diridoi oleh Allah.(ad)

Posting Terkait