MASIH BERPOLEMIK Kebun Sawit K2I Selesai Akhir Desember

631 views

Pekanbaru – Meskipun sampai saat ini proyek kebun kelapa sawit K2I masih bermasalah, namun Gubernur Riau HM Rusli Zainal optismitis akhir bulan Desember 2006 ini semua persoalan terkait kebun K2I ini selesai.


“Rakyat Riau yang ada di desa sangat menantikan proyek kebun K2I ini, akhir Desember seluruh persoalan kebun sawit K2I akan selesai,” kata gubernur di hadapan 1500 kepala desa dan lurah se Riau saat rapat koordinasi kepala desa dan lurah se Riau.

Gubernur meminta dinas terkait khususnya Dinas Perkebunan Riau diminta segera menyelesaikan semua persoalan yang ada sehingga rakyat dapat dengan segera menikmati kebun tersebut dan dengan sendirinya taraf hidup masyarakat Riau bisa ditingkatkan.

Ditemui dan ditanya wartawan usai acara rakor apakah gubernur yakin pengerjaan kebun itu akan selesai sampai akhir Desember ini karena waktu yang tersedia sangat sempit sekali, sementara persoalan kebun K2I ini masih sangat komplek, gubernur menyatakan keyakinannya.

Menurut ia, sebagian persoalan seperti administrasi dan beberapa persoalan lainnya sudah selesai, karenanya dinas terkait betul-betul menyelesaikan beberapa persoalan yang masih ada. “Saya katakan tidak mungkin ini dibatalkan, rakyat sangat menunggu kebun ini,” tuturnya.

Polemik kebun K2I yang dianggarkan dalam APBD Riau melalui dana “multi years” sampai saat ini tidak pernah selesai, persoalan utama yang dihadapi adalah sulitnya mendapatkan lahan yang akan digunakan untuk perkebunan itu.

Proyek ini akan ditempatkan di seluruh kabupaten/kota di Riau, namun sampai saat ini proyek ini masih belum berjalan dan dana yang dianggarkan melalui APBD masih tersimpan.

Posting Terkait