MASIH BEBAS KARHUTLA… Wilayah Riau Berpeluang Hujan di Malam Hari

668 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan jumlah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih nihil di wilayah provinsi Riau. Data tersebut menyusul peluang hujan meluas akibat awan konvektif yang masih menyelimuti udara Riau, Jumat (6/02/2009) ini. 

Kepala BMG Stasiun Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalui staf analisa Slamet Riyadi mengatakan, peluang hujan terkonsentrasi di wilayah Riau bagian Tengah, Barat dan Selatan.

Wilayah Riau bagian Tengah yang berpeluang hujan seperti Kota Pekanbaru, sebagian wilayah Kampar, Siak dan sekitarnya. Sementara, Riau bagian Barat adalah sebagain Kampar, Rokan Hulu (Rohul), Kuansing dan sekitarnya. Sedangkan Riau bagian Selatan adalah wilayah Inderagiri Hilir (Inhil) dan sekitarnya juga berpeluang hujan. Berdasar data BMG, hujan diperkirakan berintensitas ringan hingga sedang dalam rentang waktu malam hari.

BMG Stasiun Pekanbaru melaporkan curah hujan sangat ampuh menekan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 merekam jumlah Karhutla tersudut hingga ke titik nol. Sedangkan temperatur udara mencapai 31 Derjat Celsius. BMG juga menyatakan gejala angin kencang juga tidak ada di Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait