Masih Banyak Angkutan Umum Cari Penumpang di Jalanan

676 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai kini banyak banyak angkutan umum antra kota jenis L-300 menurunkan dan menaikkan penumpang di luar terminal AKAP. Umumnya mereka mencari penumpang disepanjang Jalan Subrantas, Simpangpanam. 

Seperti yang diamani RiauInfo Selasa (20/3) para sopir angkutan penumpang itu tanpa takut sedikitpun berebut penumpang di sepanjang jalan tersebut, terutama di depan Kampus Unri atau depan Hotel Mona.

Mereka sama sekali tidak merasa khawatir kalau ulah mereka mencari penumpang di luar terminal AKAP tersebut kepergok oleh petugas dari Dinas Perhubungan. Diduga antara mereka dengan tugas telah ada kesepakatan tersendiri.

Ujang (34) salah seorang sopir angkutan umum jurusan Pekanbaru-Dalu-Dalu (Rokanhulu) mengatakan sejak beberapa bulan ini dia memang selalu mencari penumpang di depan Kampus Unri, Simpangpanam.

Bahkan dia tak takut memarkirkan mobilnya berjam-jam lamanya untuk menunggu penumpang. “Iya kita harus pandai-pandai juga, biar tidak ditangkap petugas,” ungkap Ujang lagi.

Sementara itu Kasi Ops dan Pengawasan Dishub Kota Pekanbaru, Max Robert mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan menertibkan angkutan L300 yang tidak mau masuk ke ke termina AKAP itu.(Ad)

 

Posting Terkait