Masih Ada PNS Pemko Pekanbaru Memperpanjang Libur Lebaran

551 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski telah mendapatkan liburan lebih 10 hari, namun ternyata masih ada PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru yang memperpanjang liburannya. Dari hasil sidak yang dilakukan Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk, sejumlah PNS ada yang belum masuk kerja.

Meski jumlah PNS yang memperpanjang liburan lebarannya tidak terlalu banyak, namun hal itu masih tetap menjadi masalah. “Kita berharap 100 persen PNS sudah kembali masuk kerja, namun kenyataannya masih ada yang belum masuk,” ungkap Erizal di sela-sela sidaknya.

Disebutkannya dari hasil sidaknya, pihaknya telah mendapatkan gambaran bahwa sebanyak 1 persen PNS belum masuk kerja. Sedangkan 99 persen lainnya sudah mengerjakan tugasnya sebagaimana seharusnya. “Bila dibandingkan tahun ini, memang sudah ada peningkatan,” jelasnya.

Namun demikian pihaknya tidak akan membiarkan begitu saja terhadap PNS yang memperpanjang libur lebarannya. Mereka akan dipanggil dan dipertanyakan apa alasannya tidak masuk kerja. “Kalau alasannya lemah, maka mereka akan diberikan sanksi berat,” jelasnya.

Pemberian sanksi ini, menurut Erizal lagi, pantas diterapkan karena menyangkut penegakan kedisiplinan di kalangan PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru. “Mereka diberikan sanksi berat agar menjadi contoh bagi PNS lainnya,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait