Marjohan: Lebih Sulit Bekerja Tanpa Data

665 views

PEKANBARU (RiauInfo) – “Pekerjaan mengumpulkan data sangat sulit. Tapi yang lebih sulit jika berkerja tanpa ada data yang akurat dan lengkap,”ujar Marjohan Yusuf selaku Asisten Bidang Administrasi Umum, Setdaprov Riau, usai mewakili gubernur melantik kepala BPS Riau, Selasa (27/11) di Pekanbaru.

Menurut Marjohan, Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai instansi pemerintah yang bertanggung jawab dan mempunyai peranan penting untuk menyampaikan data dan informasi lengkap dan akurat untuk acuan dalam membuat program/perencanaan bagi pemerintahan.

“Data BPS yang benar dan akurat sangat penting dalam membuat program dan perencanaan. Maka peranan BPS sangat penting guna memperlancar perencanaan pembangunan di Provinsi Riau,” ujar Marjohan Jusuf.

Pada sisi lain kebutuhan pemerintah daerah dan masyarakat akan tersedianya data informasi statistik sungguh dapat dirasakan saat ini, hal ini, kata Marjohan, akibat meningkatnya pembangunan di era otonomi daerah. Sehingga ketersediaan data yang benar dan akurat sangat penting diadakan.

Harapan ke depan bagi seluruh aparatur pemerintah di BPS diperlukan suatu kerja keras dalam menyiapkan data pembangunan Riau, sehingga benar-benar tersedia data yang baik dan akurat, karena mengumpulkan data memang sulit tetapi lebih sulit lagi apabila kita bekerja tanpa data.

“Untuk kelanjaran kinerja tersebut BPS mesti slalu berkoordinasi dan seterusnya dapat melakukan kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka meningkatkan program kerja instansi masing-masing,”terang Marjohan.(Surya)

 

Posting Terkait